Project Shield, gaming platform portable dari NVIDIA dibanderol $349

Share

projectshield-logoSetelah NVIDIA memperlihatkan proyek terbaru mereka yaitu "Project Shield" pada event Consumer Electronics Association 2013 lalu, kini pihak NVIDIA telah mengumumkan harga dari gaming platform portable yang akan dapat di pre-order dengan harga $349.

 

Anda harus menunggu hingga tanggal 20 Mei 2013 untuk dapat memesan gaming platform portable yang akan menggunakan OS dari Android. Tapi Anda tidak perlu khawatir untuk lupa memesan Project Shield pada tanggal 20 nanti karena dengan menggunakan fitur "Notify Me" dari website NVIDIA. Lalu setelah Anda memesan maka barang Anda akan dikirimkan pada bulan Juni nanti.

projectshield-main

Project Shield akan diperkuat oleh Processor mobile Tegra 4 yang akan dapat menjalankan game-game dan aplikasi Android pada layar multi-touch 5" dengan resolusi 720p. Lalu Project Shield juga dilengkapi dengan Memory 16GB, GPS, Bluetooth 3.0, mini-HDMI output, microSD storage slot, dan headphone jack. Untuk sistem NVIDIA akan berkerja sama dengan Google Play serta Steam untuk memastikan game-game terbarik hadir pada platform ini.

Tetapi fitur yang paling menjanjikan dari Project Shield adalah fitur "PC game streaming" yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dan memainkan game yang Anda miliki pada PC Anda. Menurut pihak NVIDIA, fitur PC game streaming masih dalam masa beta dan juga dikabarkan bahwa Anda memerlukan GPU NVIDIA dengan seri 600 ke atas untuk dapat menggunakan fitur ini.

Diluar diperlukannya GPU NVIDIA dengan seri 600 ke atas untuk menggunakan fitur "PC game streaming", tampaknya harga $ 349 sendiri sudah cukup tinggi bagi platform yang hanya bisa memainkan game-game dan aplikasi dengan kualitas HD dari OS Android saja. Sementara untuk dapat memainkan game-game PC dengan kualitas AAA akan mengharuskan Anda untuk menghabiskan lagi uang Anda untuk membeli GPU NVIDIA seri 600 ke atas.

projectshield-main1

Akhir tahun ini, pihak Sony dan Microsoft juga dikabarkan akan segera next-gen console mereka yaitu PlayStation 4 dan Xbox 720. Jadi dapat dipastikan bahwa Project Shield akan berada pada persaingan yang cukup ketat. Selain itu juga baru-baru ini beredar rumor mengenai platform Google Play Games yang akan menawarkan sistem terpadu untuk game-game Android. Tapi Project Shield juga tetap bisa bersaing karena platform dari NVIDIA ini juga akan dapat memainkan game-game Android secara multiplayer.

Apakah Anda tertarik untuk memesan Project Shield?

evergreen

Other Article