Grand Theft Auto memecahkan rekor baru dengan total penjualan $ 1 Miliar

Share

gta5hit-logoKabar mengejutkan kembali datang dari GTA V, setelah kemarin memecahkan rekor penjualan pada hari perilisannya yang mencapai $ 800 Juta, sekarang GTA V kembali memecahkan rekor penjualan dengan total $ 1 Miliar.

GTA V memang tidak dapat lepas dari pemberitaan, kali ini GTA V kembali menjadi sorotan utama dalam dunia bisnis game. Ya, bagaimana tidak, GTA V memecahkan rekor penjualan yang total penjualannya mencapai $ 1 Miliar dalam kurun waktu 3 hari setelah peluncurannya. Ini merupakan sebuah rekor baru setelah sebelumnya Call of Duty : Black Ops 2 mencapai penjualan yang sama dengan kurun waktu 15 hari setelah peluncuran.

gta5hit-insert1

Take-Two selaku publisher game ini juga mencatat bahwa rekor penjualan GTA V ini juga mengalahkan penjualan film box office The Avengers, yang mencapai penjualan yang sama dalam kurun waktu 10 hari. Tetapi perlu dicatat bahwa harga sebuah game lebih mahal 5 sampai 6 kali dari tiket bioskop. Dengan rekor ini, menunjukkan bahwa GTA V merupakan game yang ditunggu-tunggu oleh para gamers pada tahun ini.

"Grand Theft Auto merupakan sebuah fenomena kultural dan Rockstar Games terus kembali mendefinisikan tentang apa yang dapat diraih dari hiburan interaktif," kata CEO Take-Two Strauss Zelnick pada sebuah konfrensi pers. Dia melanjutkan bahwa Take-Two puas dan bangga dengan reaksi public tentang GTA V ini. 

gta5hit-insert2

 Wah rekor apalagi ya, yang akan dipecahkan oleh GTA V ini. Mari kita tunggu kejutan-kejutan lain dari GTA V.

 

evergreen

Other Article