Kemungkinan Steam Box akan diumumkan pada hari senin

Share

steambox-logoSteam Box, konsol game baru yang akan diproduksi oleh Valve kemungkinan akan diumumkan pada hari senin waktu setempat. Setelah sebelumnya Valve berencana untuk memanfaatkan OS Linux untuk membuat sebuah konsol game.

Valve sedang bersiap-siap untuk membuat sebuah pengumuman besar yang akan mengubah pandangan tentang konsol game. Saat ini dunia konsol game memang masih didominasi oleh 3 perusahaan besar, yaitu Sony, Microsoft, dan Nintendo. Valve sedang merencanakan akan membuat sebuah gebrakan baru dalam dunia konsol, dengan Steam Box. Awal minggu lalu di Linuxcon, Penemu dan CEO Valve Gabe Newell memberi petunjuk tentang pengumuman terkait dengan konsol berbasis Linux.

steambox-insert1

Sebuah situs teaser telah memberi petunjuk tentang pengumuman tentang Steam Box akan terjadi pada hari senin pagi waktu setempat. "The Steam Universe is Expanding in 2014," itulah yang terpampang sebagai header dalam situs tersebut. Diperkirakan nanti Steam Box ini akan dapat memainkan game yang terdapat pada Steam library di ruang tamu Anda dengan televisi resolusi tinggi. Dan diyakini Steam Box nanti akan dapat menjalankan fungsi dari Windows atau Linux di ruang tamu Anda.

steambox-insert2

Pada konfrensi itu Gabe Newell mengatakan, "Tahun lalu kami mengirimkan sebuah software yang disebut BIg Picture, sebuah User Interface yang dirancang untuk televisi dan gamepads, dan tahun ini kami merancang sebuah penghubung pengguna Steam yang menginginkan Steam di ruang tamu mereka."

steambox-insert3

Mari kita tunggu kejutan dari Valve mengenai Steam Box ini.

 

 

evergreen

Other Article