Raptr : DotA 2 mengungguli League of Legends

Share

dota2lol-logoMenurut data yang dihimpun oleh Raptr, DotA 2 memiliki lebih banyak player dan playtime daripada League of Legends bulan lalu.

 

 

Game DotA 2 memiliki jumlah player dan playtime yang lebih banyak daripada League of Legends pada bulan Agustus lalu, menurut data yang telah dihimpun oleh Raptr.

Walaupun kedua judul diatas bukanlah game yang menduduki puncak dalam kategori game yang paling banyak dimainkan, DotA 2 menduduki peringkat 2 dalam kategori ini diatas League of Legends, Rift, dan World of Warcraft. Bukan pertama kali DotA 2 melewati League of Legends untuk kategori ini, menurut Raptr.

dota2lol-insert1

Informasi ini didapat dari pengambilan sample oleh Raptr, pengambilan sample ini dilakukan dengan 18 juta gamers dunia yang tergabung dalam jaringan yang dimiliki Raptr sendiri. 

Menurut Raptr, streaming official dari kejuaraan DotA 2 bulan lalu merupakan salah satu faktor penting dalam pertambahan player, dan bukan tidak mungkin peringkat League of Legends akan kembali meningkat dengan adanya League of Legends Season 3 Championship yang diadakan mulai 15 September lalu.

dota2lol-insert2

Tetapi fakta baru mengatakan bahwa timeplay League of Legends turun 13% dalam 30 hari ini, pertambahan member baru sebanyak 27%, dan jumlah active member turun sebesar 6%. Dengan kata lain player lama mulai meninggalkan game ini.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi bulan depan, apakah League of Legends akan kembali merajai kategori ini dengan mengalahkan DotA 2 dan Call of Duty : Black Ops 2.

 

evergreen

Other Article