Nvidia : Tidak mungkin lagi konsol dapat memiliki grafik yang lebih baik dari PC

Share

nvidia-logoMenurut wawancara PCPP (PC Power Play) dengan Tony Tamasi selaku wakil presiden dari bidang konten dan teknologi Nvidia mengatakan bahwa tidak mungkin konsol dapat melebihi kualitas grafik yang dimiliki oleh PC.

 

Pada wawanacara PCPP dengan Tony Tamasi, PCPP menanyakan bagaimana dampak yang dihasilkan oleh datangnya konsol-konsol next gen untuk PC.

nvidia-insert1

Pada pertanyaan pertama, pihak PCPP menyinggung tentang konsol di masa lalu dimana pada saat itu kualitas grafik konsol dapat menyamai kualtias grafik PC, seperti Playstation dan Playstation 2 dan menanyakan kepada Nviida tentang kualitas next gen konsol yang tidak terlalu baik kualitas grafiknya dibandingkan dengan PC. Lalu Tony Tamasi menjawabnya dengan mengatakan bahwa tidak lagi memmungkinkan konsol dapat memiliki kualitas grafik yang melebihi PC.

Lalu Tamasi melanjutkan dengan alasan dia menyebut bahwa kualitas grafik PC tidak lagi dapat di tandingi oleh konsol, alasannya adalah sumber daya listrik yang digunakan. Konsol hanya dapat menampung sekitar 200 - 300 watts untuk menjalankan konsol sedangkan PC, kita membutuhkan setidaknya 250W hanya untuk grafik. Tidak mungkin XBOX yang hanya berdaya 200W dapat mengalahkan PC yang menggunakan daya 1000W.

nvidia-insert2

Namun pada akhir wawancara Tamasi menyebutkan bahwa setiap platform game memiliki keunggulannya masing-masing.

Berikut Chart yang menunjukkan perbandingan kualitas grafik PC dan PS4 :

nvidia-insert3

 

evergreen

Other Article