Valve memperkenalkan Steam Controller

Share

steamctrl-logoValve membuat sebuah controller yang tidak biasa seperti controller pada konsol-konsol biasa. Controller baru ini diumumkan pada Steam Universe hari ini, gamepad ini ditujukan untuk semua jenis PC game, mulai dari RTS hingga FPS dengan nyaman dengan Steam Machine dan perangkat lain yang menjalankan Steam.

Steam Controller ini memiliki dua buah joystick trackpad melingkar dan dapat diklik. Segala sesuatunya telah didesain simetris dan dipastikan akan nyaman ditangan para gamers. Nantinya gamepad ini dapat memberikan kekuatan dan getaran frekuensi yang berbeda, tergantung dari efek yang ditimbulkan dari game sehingga akan menambah efek realitas pada game yang dimainkan.

steamctrl-insert1

Ditengah-tengah kedua trackpad melingkar tersebut terdapat panel touchscreen, yang dapat digunakan untuk menyesuaikan navigasi Steam kita untuk setiap game yang dimainkan, jadi nantinya akan tersimpan setting profile untuk setiap game yang dimainkan.

steamctrl-insert2

16 tombol tradisional melengkapi gamepad ini, dengan 2 tombol diatas, 2 tombol di belakang gamepad, dan tombol-tombol tambahan yang diletakkan di dekat trackpad.

Prototipe dari gamepad ini akan didistribusikan dengan Steam Machine versi Beta tahun ini, mari kita tunggu perkembangan lebih lanjut dari Valve

 

evergreen

Other Article