China menghapus larangan konsol

Share

chinakonsol-logoSetelah selama 13 tahun China melarang konsol game untuk masuk ke negaranya, akhirnya China mengakhiri larangan tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Wall Street Journal, berita ini diumumkan kemarin oleh pejabat tinggi setempat sebagai bentuk dari zona perdagangan bebas di Shanghai.

chinakonsol-insert1

Perusahaan asing yang beroperasi di bidang penjualan dan produksi dalam zona perdangan baru akan diijinkan untuk menjual produknya di seluruh china bila telah disetujui oleh departemen kebudayaan di China. Meskipun konsol secara resmi dilarang di China, namun Wall Street Journal menunjukkan bahwa konsol telah tersedia melalui jalur tidak resmi seperti di gerai-gerai swasta di mall.

chinakonsol-insert2

China mulai memberlakukan larangan konsol pada tahun 2010, karena dianggap akan mengganggu pertumbuhan anak dan berpotensi besar merusak, membahayakan perkembangan fisik dan mental anak. Tetapi produk smartphone, seperti iPhone dan iPad tidak dilarang karena barang tersebut tidak dianggap sebagai perangkat game.

 

evergreen

Other Article

tney guide logoBagi kalian yang sering mengadakan tournament-tournament, baik itu tournament kecil maupun besar, sekarang tidak perlu repot-repot lagi untuk menggambar tournament bracket. Circlesen tournament brackets, sebuah

...