Dokter memainkan Super Monkey Ball 2 sebagai pemanasan sebelum melakukan bedah

Share

dokterbedah-logoAhli bedah di Rumah Sakit Celebration Health, Florida, memainkan game seperti Super Monkey Ball 2 sebelum melakukan bedah sebagai pemanasan dan meningkatkan efisiensi pada saat bedah, seperti laporan yang diberitakan Orlando Sentinel.

Penelitian ini dilakukan di rumah sakit yang memiliki lebih dari 300 dokter ini selama 3 tahun, dan penelitian ini menghasilkan sebuah laporan bahwa dokter yang melakukan pemanasan dengan memainkan game Super Monkey Ball 2 selama minimal 6 menit sebelum melakukan bedah akan dapat melakukan bedah nantinya dengan lebih efisien.

dokterbedah-insert1

Dr. James Rosser, dokter bedah di rumah sakit tersebut dan yang mendalangi penelitian ini mengatakan, "Pemanasan ini membantu para dokter bedah mengurangi kesalahan pada saat bedah".

"Kami mendapat semua informasi ini... dan saya mengatakan 'WOW, kita butuh sebuah tempat khusus untuk para dokter bedah melakukan pemanasan dengan video games ini,'" jelas Rosser, sembari menunjukan sebuah ruangan bermain game tersebut.

Penelitian yang dilakukan Rosser ini menemukan bahwa ahli bedah yang memainkan video game lebih dari 3 jam setiap minggunya melakukan 37% lebih sedikit kesalahan, 27% lebih cepat, dan memiiki 26% nilai yang lebih baik ketimbang ahli bedah yang tidak bermain game.

dokterbedah-insert2

Sebuah hasil penelitian yang menggelitik ya?  Apakah nanti ada rumah sakit di Indonesia yang menerapkan penelitian serupa ya?

 

evergreen

Other Article