Final Fantasy VII di mobile? Mungkin beberapa tahun lagi

Share

finalfantasy7hp-logoMungkin beberapa dari Anda sangat senang pada saat Square Enix mengumumkan bahwa Final Fantasy VI akan segera hadir di iOS dan Android, Anda sekalian pasti sudah memikirkan tentang Final Fantasy VII di smartphone Anda.

Namun jangan terlalu berharap terlebih dahulu karena Final Fantasy VII masih belum dapat di proses menjadi game mobile. Produser Takashi Tokita mengatakan kepada Shacknews, "Sayangnya, bukannya tidak mungkin untuk kami mengembangkan Final Fantasy VII untuk mobile. Saat ini yang menjadi masalah adalah 'space' yang dibutuhkan. Ini lebih dari satu gigabyte, mungkin orang-orang perlu untuk menunggu beberapa tahun lagi."

finalfantasy7hp-insert1

Memang Final Fantasy VII ini sangat besar, seperti yang kita tahu pada saat debut pertama kali di Playstation Final Fantasy VII membutuhkan 3 disc, lalu 4 disc untuk versi PC, dan versi digital yang membutuhkan space lebih dari 3GB.

Yang menjadi kendala utama apabila game ini akan masuk ke App Store, karena App Store untuk iOS hanya memberikan maksimal 2GB untuk applikasi sedangkan Final Fantasy VII membutuhkan sekitar 3GB lebih. 

finalfantasy7hp-insert2

Semoga saja solusi untuk masalah ini dapat segera didapat.

 

evergreen

Other Article