AMD akan membuat chip baru untuk PS4 dan Xbox One yang lebih cepat

Share

chipbaruamd-logoAMD sedang menyiapkan sebuah chip baru untuk PS4 dan Xbox One, dan chip baru ini diperkirakan akan rampung 2 tahun lagi. Chip baru ini nantinya akan memiliki kecepatan yang lebih baik dan lebih efisien.

Xbox One dan PS4 memang baru akan dirilis bulan depan, tetapi AMD si pembuat chip yang digunakan oleh kedua konsol tersebut telah memberikan info bahwa mereka akan membuat chip baru untuk PS4 dan Xbox One yang dipercaya memiliki kecepatan proses yang lebih baik.

chipbaruamd-insert1

AMD memang dapat dibilang sangat serius untuk pengembangan chip, mereka terus mengembangkan chip yang lebih kecil, cepat, dan efisien. Hal ini diperjelas oleh Lisa Su, Senior Vice President dan General Manager AMD, dengan mengatakan bahwa chip yang digunakan oleh konsol hanya memiliki jangka waktu sekitar 5 sampai 7 tahun.

chipbaruamd-insert2

Bukan tidak mungkin PS4 dan Xbox One akan memiliki chip baru setelah chip baru ini selesai dikembangkan, seperti konsol-konsol sebelumnya. Contohnya seperti Xbox 360 yang telah diupgrade 3 kali sejak diproduksi pertama kali.

 

evergreen

Other Article