Ini dia penjelasan Playstation 4 digital game-sharing

Share

playstation4gamepolicies-logoPeraturan tentang sharing game untuk disc Playstation 4 memang sudah jelas setelah diumumkan oleh Sony beberapa waktu lalu, di sebuah konfrensi yang diadakan Sony pada kuarter 3 tahun ini. Namun untuk game digital, peraturan untuk sharing game belum terlalu jelas dan masih rancu karena sampai sekarang belum adanya penjelasan yang mendetail.

 

Pada FAQ yang di posting oleh Sony di website resmi mereka, Sony menjelaskan proses aturannya: Setiap pengguna PS4 akan diharuskan mendaftarkan konsol utama mereka, dan jika pengguna mendownload game pada konsol utamanya, maka setiap pengguna konsol tersebut (termasuk akun lain yang login di konsol tersebut) dapat memainkan game yang telah didownload. Selain itu, jika pengguna berlangganan PlayStation Plus pada konsol utama, setiap pengguna konsol utama ini juga mendapatkan keuntungan dari PlayStation Network tersebut, termasuk online multiplayer. 

playstation4gamepolicies-insert1

Game digital juga dapat di download di konsol PS4 lain ketika user sedang tidak memainkan game bukan di konsol utama. Pada kasus ini, berbeda dari sebelumnya, game yang didownload pada kasus ini hanya dapat dimainkan oleh pengguna yang membeli game tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Anda dapat menjalankan game yang dibeli sebelumnya di 2 tempat bersamaan, jadi jika seseorang sedang memainkan game yang Anda beli di konsol utama Anda, maka Anda juga dapat memainkan game yang sama di konsol Anda yang lain.

playstation4gamepolicies-insert2

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca sendiri tentang peraturan game-sharing ini langsung dari web resmi Sony. Disana Anda juga akan mendapatkan informasi tentang bagaimana Anda mendaftarkan konsol utama Anda dan bagaimana sistem friend-list akan bekerjadi di PS4 nanti.

evergreen

Other Article