Penjualan Wii U masih berdampak negatif pada keuntungan Nintendo

Share

nintendowiiugagal-logoPenjualan yang kurang baik dari konsol terbaru terobosan dari Nintendo yaitu Nintendo Wii U masih berdampak negatif bagi keuntungan perusahaan asal Jepang ini. Menurut data keuangan yang didapat sampai dengan akhir September 2013, Nintendo masih merugi sekitar $187,000,000.

 

Menurut Nintendo, Wii U masih berdampak negatif bagi keuangan perusahaan ditambah lagi dengan pemotongan harga konsol di Amerika dan Eropa. Mereka masih merugi dari biaya peningkatan penjualan dengan investasi iklan, lalu juga dari biaya pengembangan dan penelitian software untuk konsol ini.

Tahun lalu, Nintendo melaporkan bahwa mereka merugi sebesar ¥ 5,8 milliar untuk biaya operasional hingga Desember 2012 lalu karena buruknya penjualan dari Wii U ini. Dalam periode waktu 6 bulan, Wii U hanya terjual sebanyak 460,000 unit di seluruh dunia, sedangkan untuk software Wii U dapat dibilang lebih berhasil dengan penjualan mencapai 6,3 juta unit.

nintendowiiugagal-insert1

Padahal konsol portable keluaran Nintendo yaitu Nintendo 3DS sudah terjual sebanyak 3,89 juta di seluruh dunia dan penjualan software Nintendo 3DS mencapai 27,38 juta unit. Perbedaan yang cukup signifikan diantara keduanya, walaupun selang waktu rilis kedua konsol tersebut tidak terlalu jauh.

Tetapi ada kabar baik untuk Nintendo, dengan dirilisnya Pokemon X & Y di Nintendo 3DS, penjualan konsol portable Nintendo 3DS menjadi naik drastis awal bulan ini dan menyebabkan Nintendo 3DS menjadi konsol portable yang paling dicari oleh para konsumen.

nintendowiiugagal-insert2

 

evergreen

Other Article