Game Call of Duty dan Battlefield memiliki resolusi yang lebih besar di PS4 dibanding Xbox One

Share

tampilancodbfdixboxps-logoPada berita awal yang di terbitkan oleh ShackNews, mengatakan bahwa PS4 memiliki 20% performa yang lebih baik daripada Xbox One. Tetapi apakah perbedaan diantara 2 konsol baru tersebut sangat signifikan? Ternyata setelah dilakukan tes terhadap 2 konsol baru tersebut dengan memainkan 2 game multiplatform yang sedang booming yaitu COD: Ghost dan Battlefield 4, terlihat bahwa PS4 dapat memainkan resolusi yang lebih besar ketimbang Xbox One.

"Ingin mengkonfirmasi bahwa Xbox One menjalankan resolusi 1080p dengan upscalled 720p. Dan PS4 menjalankan resolusi 1080p native," kata Mark Rubin dari Infinity Wards di Twitternya, menjawab rumor-rumor yang beredar di dunia maya tentang kedua konsol baru tersebut. "Kami mencoba mengoptimalkan setiap konsol agar dapat menyentuh angka 60FPS dan keduanya terlihat baik," lanjutnya.

tampilancodbfdixboxps-insert1

Digital Foundry juga memiliki kesempatan untuk mencoba Battlefield 4 di Xbox One dan PS4. Sekali lagi, Xbox One menjalankan resolusi 720p sedangkan PS4 dapat menjalankan resolusi 1600x900, memberikan 50% lebih banyak pixel di layar.

Dengan adanya kedua tes tersebut, menunjukkan bahwa PS4 lebih unggul dalam bidang performa, tetapi perbedaan diantara resolusi 720p dan 1080p dapat mempengaruhi para konsumen kedua konsol tersebut? Atau kustomer melihat harga yang ditentukan untuk kedua konsol tersebut, dimana PS4 masih lebih murah ketimbang Xbox One?

tampilancodbfdixboxps-insert2

 

 

 

evergreen

Other Article