Street Fighter 2 bukan lagi game terlaris buatan Capcom

Share

streetfighter2tergusur-logoSetelah lebih dari 20 tahun, posisi Street Fighter 2 sebagai game terlaris buatan Capcom akhirnya tergantikan oleh Resident Evil. Bukan Resident Evil 6, namun Resident Evil 5 yang berhasil menggantikan posisi yang tadinya diduduki oleh Street Fighter 2. Capcom mengatakan bahwa Resident Evil 5 berhasil terjual 6,5 juta unit di seluruh dunia hingga 30 September kemarin mengalahkan Street Fighter 2 dengan penjualan mencapai 6,3 juta unit.

Capcom sebenarnya memproyeksikan Resident Evil 6 akan menjadi sebuah hits besar dengan total penjualan hingga 7 juta unit, namun kenyataannya Resident Evil 6 hanya terjual 5,2 juta unit dan menempati urutan ke 3. Penjualan Resident Evil 6 berbeda tipis dengan pendahulunya yaitu Resident Evil 2 dengan total penjualan 5 juta unit.

streetfighter2tergusur-insert1

Monster Hunter 4 di Nintendo 3DS, game konsol portable yang dirilis oleh Capcom sendiri telah terjual sekitar 2 juta unit padahal game ini baru dirilis pada September lalu. Untuk game-game lain seperti, Dragon's Dogma: Dark Arisen, Resident Evil: Revelations, dan Phoenix Wright: Dual Destinies dilaporkan terjual sesuai dengan perkiraan awal.

Sedangkan untuk game Lost Planet 3, Capcom melaporkan bahwa game ini gagal mencapai target penjualan, dimana mereka beralasan karena semakin ketatnya persaingan game sejenis di AS dan Eropa. Capcom juga membukukan laba bersih sebesar $50 juta untuk periode 6 bulan hingga September 2013.

streetfighter2tergusur-insert2

 

evergreen

Other Article