Garena Indonesia Resmi Meluncurkan Server dan Memulai Fase Beta Testing "League of Legends" Versi Bahasa Indonesia

Share

garenalolindonesia-logoJakarta, 31 Oktober 2013 – Pada hari ini, Garena Indonesia resmi meluncurkan server lokal serta mengumumkan dimulainya fase Beta Testing untuk game “League of Legends” yang kerap disapa LoL, dengan versi Bahasa Indonesia. Berkat keunikan karakter dan gameplay yang sangat menarik, LoL menyandang gelar The Most Played PC Game in the World.

LoL juga berhasil menembus rekor seperti total waktu permainan hingga 1.3 miliar jam per bulan, 32 juta pengguna aktif LoL yang bermain setiap bulan, dan juga 5 juta pemain global yang bermain dalam waktu bersamaan (Concurrent User).  Selain itu, server lokal LoL yang diluncurkan Garena Indonesia juga didukung oleh teknologi terkini yang akan menambah kenyamanan bermain para gamer tanah air, yaitu berupa Anti-cheat, Leaverbuster, Matchmaking, Stat Tracking dan In-game ladder.

Menyambut antusiasme yang tinggi dari para gamer lokal yang memeriahkan booth Garena Indonesia di ajang Indonesia Game Show 2013 yang lalu, LoL kini memasuki fase Beta Testing yang diawali dengan fase Closed Beta Testing (CBT) dimana para gamer dapat mulai memainkan game legendaris tersebut di server lokal melalui platform Garena Plus dengan memasukkan Beta Key yang bisa didapatkan pada website resmi League of Legends di http://lol.garena.co.id.  Berikutnya adalah fase Open Beta Testing (OBT) dimana seluruh gamer di Indonesia dapat mulai bermain tanpa memerlukan Beta Key.  Fase-fase Beta Testing ini merupakan langkah penyempurnaan untuk menghilangkan kekurangan sekecil apapun sehingga para gamer di Indonesia dapat menikmati pelayanan dan pengalaman bermain terbaik. 

“Kami bangga menjadi publisher game lokal untuk League of Legends, game dengan segudang penghargaan yang menarik jutaan pemain secara global. Setelah beberapa bulan persiapan, kami sangat senang untuk mengumumkan pembukaan server lokal hari ini. Garena berkomitmen untuk menyediakan pelayanan dan pengalaman gaming terbaik ke komunitas lokal.”

– Zhou Junjie, CEO Garena Indonesia

Dengan tersedianya server lokal ini, para gamer dapat menikmati pengalaman bermain yang lebih baik dengan koneksi yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan server Internasional. Selain itu, mereka juga dapat bersosialisasi dengan pemain LoL lainnya yang berasal dari berbagai pelosok nusantara. Tentunya hal ini juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi gamer di seluruh Indonesia melihat game bergelar ‘The Most Played PC Game in the World’ hadir dalam interface lokal.

Membangun eSport Indonesia ke taraf internasional dengan “League of Legends”

Kesuksesan “League of Legends” di skala global mendorong Garena Indonesia membangun dunia gaming tanah air untuk dapat mencapai taraf Internasional. Hal tersebut diwujudkan dengan menyiapkan serangkaian kegiatan di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan-kegiatan seperti Road Show ke berbagai kota di seluruh Indonesia, kompetisi-kompetisi lokal reguler, hingga turnamen berskala nasional yang nantinya dapat mengantarkan para juara ke kompetisi tingkat internasional. Semua ini bertujuan untuk mendukung dan membangun komunitas-komunitas “League of Legends” lokal.”

– Tjokro Gunawan, Project Manager “League of Legends” Garena Indonesia.

Dengan rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan, Garena Indonesia membuat peluncuran server ini lebih menarik melalui event “Play and Win”. Hanya dengan bermain mencapai level tertentu, pemain bisa mendapatkan motor, iPad mini, Logitech G Gaming Gear, dan juga hadiah pulsa telepon dengan nilai total sebesar 1 Miliar Rupiah. Oleh karena itu, Garena Indonesia optimis untuk mengembangkan game berkelas dunia ini secara lokal.

Untuk mencapai cita-citanya Garena Indonesia kembali mendapat dukungan dari Logitech G sebagai Official Gaming Partner untuk “League of Legends”. Para gamer dapat menikmati kenyamanan lebih tinggi dengan menggunakan produk-produk Logitech G dalam bermain LoL.

“Keberhasilan Garena Indonesia di ajang Indonesia Game Show 2013 bulan lalu membuktikan bahwa antusiasme para gamer lokal terhadap “League of Legends” sangat tinggi. Ini  memotivasi kami untuk kembali mendukung “League of Legends” dalam mengembangkan dunia gaming Indonesia dengan produk gaming Logitech G yang dirancang khusus untuk memberikan kepuasan bermain yang lebih tinggi."

Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.


garenalolindonesia-insert1

evergreen

Other Article