Ragnarok Online sekarang hadir di Steam sebagai game free-to-play

Share

ragnarokonlinesteamfree-logoGame MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang sempat hits di Indonesia beberapa tahun yang lalu yaitu, Ragnarok Online sekarang telah tersedia di Steam sebagai game free-to-play.

 

Game yang terkenal dengan fitur PVE dan PVPnya ini dulu sangat digemari oleh gamer di Indonesia, dan mungkin game inilah yang membuka peluang bisnis game online di Indonesia. Lalu ada juga fitur Guild versus Guild yang ditambahkan setelah game tersebut dirilis.

ragnarokonlinesteamfree-insert1

Di Ragnarok Online Steam ini menyediakan banyak map baru, class baru, dungeon dan PVP arena yang baru. Hampir satu dekade lebih game ini dirilis pertama kali, beberapa patch telah dibuat untuk mengembangkan game ini sampai ke masa keemasannya. Walaupun game ini sudah mulai ditinggalkan, namun masih banyak player setia yang memainkan game ini.

Pada awalnya game ini diluncurkan di Korea pada 2002, dan disusul dengan dirilisnya Ragnarok Online di Amerika pada 2003 serta Eropa pada 2004. Pada bulan Juni lalu Steam juga menyediakan game sekuel dari Ragnarok Online, yaitu Ragnarok Online 2: Legend of the Second.

Ada pula laporan bahwa ada developer dari China yang bernama Dream² sedang mengembangkan sebuah game web based alias browser game dengan nama Ragnarok Online: Prequel.

ragnarokonlinesteamfree-insert2

 

evergreen

Other Article

vtc-untar-logoTepat pada tanggal 25 Februari 2013 Universitas Tarumanegara akan mengadakan bazaar tahunan SPARTA UNTAR. Tujuan dari acara ini adalah untuk memfasilitasi para peserta berekspresi,  berkreasi,

...