Applikasi PocketStation untuk PS Vita hadir di Jepang

Share

pocketstationpsvitajepang-logoIngatkah Anda, Sony dulu pernah mengeluarkan sebuah device portable yang dapat berfungsi sebagai memory card untuk PlayStation 1 dan ditambah dengan fitur Tamagotchi yang sangat booming di masanya? Ya, device yang dikeluarkan oleh Sony pada 1999 silam ini akan kembali lagi, bukan dalam bentuk device yang sama namun hadir kembali dalam bentuk aplikasi untuk PS Vita.

Beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan hal ini secara resmi bahwa mereka akan merilis sebuah aplikasi untuk PS Vita yang dapat menjalankan PocketStation. Kotaku, merilis berita ini dengan sebuah video trailer dimana pada video tersebut memperlihatkan beberapa game PlayStation 1 yang menggunakan fungsi PocketStation.

pocketstationpsvitajepang-insert1

Diantaranya, Final Fantasy dan Mega Man. Applikasi ini dapat di download secara gratis oleh pengguna yang berlangganan PlayStation Plus di Jepang, dan memungkinkan mereka untuk menggunakan fitur yang disediakan dengan game PlayStation 1 yang telah dibeli.

Sebelumnya PocketStation ini tidak dijual di luar Jepang, jadi dulu PocketStation ini hanya dirilis di Jepang. Hal ini dikarenakan pihak Sony kesulitan untuk memenuhi permintaan akan produk ini, mereka sudah kewalahan melayani permintaan PocketStation di Jepang jadi mereka memutuskan untuk tidak menjual produknya ini di luar Jepang.

Karena kali ini Sony merilisnya dalam bentuk digital, sehingga tidak mungkin Sony akan kekurangan stok jadi ada kemungkinan Sony juga akan merilis applikasi PocketStation ini di Amerika. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Sony tentang hal ini.

pocketstationpsvitajepang-insert2

 

evergreen

Other Article

talesofphantasiaios-logoTales of Phantasia sekarang telah tersedia sebagai game free-to-play untuk perangkat mobile berplatform iOS dan dapat didownload melalui iTunes App Store. Namun walaupun game ini

...